• 10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui


    Siapa si yang tidak kenal Samsung, yang merupakan perusahaan raksasa teknologi terbesar di dunia. Berbagai macam peralatan teknologi sudah di kuasai oleh samsung pada zaman modern ini, terutama di sektor Smartphone yang kini sedang banyak di butuhkan oleh orang-orang di seluruh dunia. Salah satu smartphone yang terkenal yang di produksi oleh Samsung yaitu flagship ternama seperti Samsung Galaxy S7Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 5.

    Namun walaupun ia terkenal, tahukah kamu mengenai fakta-fakta mencengangkan dari Samsung berikut? Melalui artikel ini, mari kita bahas fakta-fakta menakjubkan apa sih yang tersimpan di dalam perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

    10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui

    1. Memiliki Jumlah Karyawan Terbesar Dibandingkan Perusahaan Teknologi Lainnya

    fakta-samsung-1Untuk laporan dari tahun 2014 saja, Samsung dilaporkan sudah memiliki 489.000 karyawan yang bernaung di bawah nama Samsung. Jumlah ini bahkan melebihi jumlah karyawan dari Microsoft, Apple, dan Google jika digabungkan.

    2. Fakta Unik Di Logo Samsung

    logo-samsung
    Sadarkah kamu bahwa di logo Samsung saat ini, di huruf S dan G memiliki ujung yang terbuka dan keluar daribackground biru yang melingkar? Rupanya tindakan ini bukan tanpa sebab. Samsung mengatakan bahwa huruf S dan G tersebut bermakna bahwa mereka selalu terbuka dengan inovasi dan perkembangan apapun yang terjadi (open-minded).

    3. Market Share Tertingggi Di Tahun 2015

    fakta-samsung-3Di tahun 2015, market share dari penjualan smartphone Samsung berhasil menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan merek-merek lainnya. Market share Samsung mencapai 22,4%, jauh meninggalkan Apple dengan 16,4%.

    4. Perusahaan Smartphone dengan Biaya Riset Tertinggi

    fakta-samsung-4Dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya, Samsung menjadi perusahaan dengan biaya riset tertinggi mencapai 14,1 milyar Dollar. Jumlah tersebut jauh mengalahkan perusahaan lainnya seperti Apple (6 milyar Dollar) dan Google (9,8 milyar Dollar).

    5. Chip Prosesor Apple Bahkan Diciptakan Oleh Samsung

    fakta-samsung-5Tahukah kamu bahwa sebenarnya, chip prosesor yang digunakan oleh Apple pada perangkat iPhone 4, 4s, 5, dan 5s rupanya diproduksi oleh Samsung. Jumlah produksinya juga tidak main-main, mencapai 600 juta chip.

    6. Mendominasi Penjualan Layar AMOLED Di Seluruh Dunia

    fakta-samsung-6Perusahaan teknologi yang berasal dari Korea Selatan ini juga menjadi perusahaan dengan market sharetertinggi dalam sektor penjualan layar AMOLED. Samsung berhasil mendominasi hingga 95,8% dalam halmarket share AMOLED di seluruh dunia untuk tahun 2015. Wow.

    7. Pencipta Gedung Tertinggi Di Bumi

    fakta-samsung-7Mungkin dari kamu-kamu semua, banyak yang belum mengetahui bahwa Samsung ternyata merupakan perusahaan yang membangun gedung Burj Khalifa di Uni Emirat Arab. Gedung yang dinobatkan sebagai gedung tertinggi di dunia tersebut memiliki tinggi hingga 828 meter.

    8. Menyumbang $100 Juta Untuk Keperluan Medis

    fakta-samsung-8Perusahaan sebesar Samsung juga tidak luput dalam hal donasi terhadap pihak yang membutuhkan. Mereka setiap tahun tercatat secara rutin menyumbangkan 100 juta Dollar kepada pusat-pusat kesehatan dan rumah sakit. Itu mencakup 1200 dokter dan 2300 perawat.

    9. Kontraktor Gedung Tinggi Ikonik Lainnya

    fakta-samsung-9Selain Burj Khalifa, Samsung juga menjadi perusahaan kontraktor utama untuk pembangunan gedung Taipei 101 di Taiwan dan Menara Petronas di Malaysia. Masing-masing memiliki tinggi 508 meter dan 451,9 meter.

    10. Mereka Juga Menciptakan Teknologi Persenjataan yang Canggih

    fakta-samsung-10Samsung rupanya juga menciptakan robot canggih bernama SGR-A1. Robot ini merupakan robot militer yang berfungsi untuk menjaga perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara. SGR-A1 dapat mengenali dan menembak secara otomatis sasarannya hingga jarak 3,2 KM.
    Keren dan menakjubkan sekali ya beberapa dari fakta perusahaan Samsung tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi lho fakta-fakta yang tersembunyi dari Samsung.
    Sumber : jalantikus.com/
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    LET'S DOI IT

    "Hanya Butuh Satu Keberhasilan Untuk Menutupi Seribu Kegagalan."