• Gara-gara Smartphone Meledak, PC Sekarang Jadi Nggak Laku Lagi!

    Berkembangnya teknologi mobile, terutama smartphone saat ini membawa keuntungan besar bagi para produsennya. Namun, hal ini justru menjadi masalah besar bagi para produsen Personal Computer alias PC. Sebab, selama tahun 2015 lalu penjualan PC di seluruh dunia mengalami penurunan yang sangat drastis. Gara-gara Smartphone Meledak, PC Sekarang Jadi Nggak Laku Lagi!
    Saat ini, hampir semua orang di seluruh dunia sudah memiliki smartphone. Di dalam sebuah smartphone, memang banyak sekali fitur canggih yang dibenamkan dan dapat menggantikan fungsi PC. Seperti mengetikdokumen, mengedit foto dan videobrowsingchatting, mengirim dan menerima e-mail, bahkan nge-print pun saat ini bisa dilakukan langsung dari smartphone.
    smartphone meledak pc nggak laku
    Selain itu, kebanyakan orang menyukai hal yang simpel dan praktis. Sehingga kalau pun membutuhkan komputer, mereka akan cenderung membeli laptop atau notebook. Sebab, laptop dan notebook keluaran terbaru saat ini sudah memiliki spesifikasi tinggi yang dapat diandalkan untuk segala kebutuhan. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan besar mengalami penurunan penjualan PC yang cukup drastis di tahun 2015. Kamu bisa lihat data yang Jaka dapat dari International Data Corporation (IDC) di bawah ini.
    VendorPenjualan 2014Penjualan 2015Perubahan
    Lenovo16.125 unit15.394 unit-4.50%
    HP15.900 unit14.290 unit-10.10%
    Dell10.780 unit10.169 unit-5.70%
    ASUS5.668 unit5.713 unit0.80%
    Apple5.504 unit5.658 unit2.80%
    Lainnya26.460 unit20.664 unit-21.90%
    sumber: IDC
    Dari data di atas, dapat dilihat bahwa produsen PC raksasa seperti Lenovo, HP dan Dell mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan. Hanya ASUS dan Apple yang mengalami peningkatan. Itu pun tidak terlalu tinggi. Sedangkan penjualan PC lainnya secara umum mengalami penurunan hingga lebih dari 20%. Dengan kondisi tersebut, dapat diprediksi bahwa PC di tahun-tahun berikutnya mungkin nggak akan laku lagi.
    smartphone meledak pc nggak laku (3)
    Saat ini pengguna PC kebanyakan adalah pekerja kantor, gamer profesional, dan desainer. Kebanyakan PC hanya terjual untuk keperluan inventaris perusahaan. Jadi, dalam beberapa tahun ke depan, mungkin nggak akan ada lagi orang yang membeli PC untuk digunakan di rumah.
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    LET'S DOI IT

    "Hanya Butuh Satu Keberhasilan Untuk Menutupi Seribu Kegagalan."