• Waspada, Sering Pakai Smartphone dan Tablet Bisa Bikin Pikun

    California - Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa penggunaansmartphone dan tablet secara berlebihan rupanya dapat memperpendek daya ingat manusia.

    Studi yang dilakukan oleh Professor Geoff Kaufman ini menjelaskan bahwa penggunaan perangkat multimedia bisa mengubah cara otak manusia bekerja, memaksanya bekerja lebih keras saat memproses sebuah informasi. Hal tersebut membuat kinerja otak manusia melemah dan menjadi pikun.

    Seperti dilansir Mirror, Selasa (10/5/2016), pria yang juga menjadi dosen di Carnegie Mellon University Pennsylvania ini mengatakan, melihat layar smartphone dan tablet juga dapat merusak fokus penggunanya.

    "Melihat gambar yang lebih besar bisa bikin otak lebih fleksibel, Anda pun bisa jadi kreatif dan logis saat mengatasi sebuah masalah."
    Kaufman juga telah melakukan uji coba kepada pengguna smartphone kala mereka menerima informasi yang sama dari perangkat multimedia dan juga media cetak. 

    Uji coba tersebut melibatkan remaja dewasa berusia 20-24 tahun membaca cerita pendek, menjawab beberapa pertanyaan tertulis dan membedakan model mobil menggunakan dua media yang berbeda, yaitu tablet dan kertas.

    Terbukti, orang yang lebih dulu mengerjakan tugas tersebut di atas kertas mampu menyelesaikan lebih cepat ketimbang yang mengerjakannya di tablet. Uji coba ini mendukung pernyataan Kaufman bahwa perangkat multimedia sejatinya tidak dapat menyampaikan informasi dengan cepat ke penggunanya.

    "Sekarang tugas kita bagaimana ingin mengajak pengguna apakah lebih nyaman memproses informasi lewat digital atau non digital," ia melanjutkan.

    Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2503308/waspada-sering-pakai-smartphone-dan-tablet-bisa-bikin-pikun?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Partnership&utm_campaign=Jalantikus
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    LET'S DOI IT

    "Hanya Butuh Satu Keberhasilan Untuk Menutupi Seribu Kegagalan."